Kamis, 07 November 2013

Liontin Perak-Abalone Meksiko










Sebuah liontin perak khas Meksiko yang menggambarkan ciri khas suku Maya, suku kuno dengan keahlian tinggi dalam dunia perbintangan dan kalender. Bagian muka ukiran wajah primitif dan lingkaran yang dimaksudkan sebagai sistem kalender lama suku Maya. Di bagian belakang merupakan piramid suku Maya yang masih ada hingga sekarang. Bahan perak kadar 925 (seperti pada gambar 3) dengan kulit abalone (kerang) warna-warni, yang menurut salah satu teman bercampur dengan batuan khas lokal. Berat total 21,1 gram. Diameter 3,8 cm, tebal 0,4 cm (lihat perbandingan dengan logam Rp 500). Satu kekurangan liontin ini adalah sambungan lepas satu pada gantungan liontin (lihat gambar 7) tapi bisa direparasi. 
Ditawarkan plus buku sejarah, budaya, dan geografi Meksiko berwarna, yang di antaranya berisi penjelasan soal piramid dan kuil suku Maya dalam bahasa Inggris.   

Rp 500 ribu

2 komentar:

  1. Videoslots1.0 YouTube Channel | Vimeo
    Videoslots1.0 is the latest version of YouTube Casino, featuring popular slots, bingo, blackjack and table games. Videoslots1.0 has a fast payouts rate of mp3 juice 96.99% and a

    BalasHapus